Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Ciamis

Baraknews polres Ciamis – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli dialogis tersebut dilaksanakan secara mobile pada pusat kota Kabupaten Ciamis, Jumat (2/9/2022).

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Unit Samapta Polres Ciamis di tiga titik lokasi. Ketiga titik yang menjadi sasaran patroli dialogis yakni Kantor PLN Ciamis, Terminal Ciamis dan Bank BSI KCP Juanda Ciamis.

Patroli tersebut dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman selaku Kasat Samapta Polres Ciamis. Sebanyak tiga anggota unit patroli Sat Samapta mobile melakukan monitoring kegiatan masyarakat dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Ketiga personel itu yakni Bripka Veries S, Bripka  Rizal A dan Bripka Ricky A.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli tersebut dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3. Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis. Dari mulai kawasan pusat kota hingga pelosok daerah Kabupaten Ciamis.

“Petugas melaksanakan Patroli dialogis bertujuan untuk antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3. Sehingga hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata AKP Cecep.

Selama sambang, kata AKP Cecep Edi, anggota dilapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan terutama penggunaan masker agar terhindar dari bahaya virus corona. Mengingat situasi penyebaran virus corona kembali meningkat di Indonesia.

“Didalam ruangan maupun tempat kerumunan warga masker harus tetap dipakai agar terhindari dari paparan virus corona. Karena ini masa transisi dari pandemi menuju endemi dan menjaga pola hidup bersih sehat, protokol kesehatan 5M menjadi upaya agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten