Personel Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2021 obyek wisata Cireong Sukaresik melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan

Berita Polres Ciamis – Personel Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2021 obyek wisata Cireong Sukaresik melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan sudah diterapkan selama libur tahun baru 2022.

Pengecekan ini dibawah kendali Kepala Pos Pengamanan Kompol Ipin Tasripin dan melibatkan sejumlah personel gabungan TNI-Polri. Teridiri dari anggota Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar, Koramil Cikoneng, Petugas Kesehatan Puskesmas Sindangkasih dan Satpol PP Kabupaten Ciamis.

“Kami lihat penerapan protokol kesehatan di obyek wisata Cireong Sukaresik sudah diterapkan secara maksimal. Aplikasi Peduli Lindungi dijalankan juga dan dipasang di pintu masuk kawasan obyek wisata. Cukup baik dan berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, kami apresiasi itu,” ujar Kompol Ipin Tasripin seusai meninjau pengecekan protokol kesehatan di Obyek Wisata Cireong Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Minggu (02/01/2022).

Kompol Ipin menjelaskan, pengecekan ini bertujuan agar masyarakat dan pelaku usaha wisata turut serta berperan aktif melakukan pencegahan Covid-19. Sehingga wisatawan dari luar maupun masyarakat sekitarnya yang datang berkunjung merasa nyaman dan aman.

“Kami ingatkan kembali bahwa Operasi Lilin Lodaya 2021 bertujuan untuk mencegah timbulnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Selain itu juga dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat setelah lebih dari dua tahun terhambat oleh pandemi,” katanya.

Kompol Ipin berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menghindari kerumunan dan mencuci tangan serra melakukan vaksinasi.

“Penerapan protokol kesehatan dan vaksin dua hal yang wajib dilakukan masyarakat agar terhindar dari paparan virus corona. Mari kita lalui pandemi ini dengan aman, dan sehat,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten