oleh

Polda Jabar Nyatakan Siap Amankan Tahapan Pemilu Serentak 2024

Jabar–Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Polri siap untuk mengamankan tahapan hingga pelaksanaan Pemilu serentak baik Pilpres maupun Pilkada 2024.

Kabid Humas Polda Jabar menegaskan Polri khususnya Polda Jabar melakukan pengamanan tahapan Pemilu serentak dengan menggelar operasi kepolisian yang dinamakan Operasi Mantap Brata.
Operasi tersebut, dilaksanakan di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga tingkat Polres dan jajarannya.

“Polda Jabar juga akan bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI dan pemangku kepentingan terkait dalam pengamanan pemilu.” ujarnya, Jum’at (17/11/2023)

Dengan adanya komitmen dari pihak Kepolisian, lembaga penyelenggara Pemilu dan instansi terkait lainnya, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan kondusif.

Polda Jabar juga membuat rencana pengamanan yang ditail dan komprehensif, baik dari segi pola pengamanan, jumlah personel, dukungan anggaran, bahkan cara bertindak apabila ada potensi gangguan.

“Semua upaya dilakukan agar seluruh tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar,” kata Ibrahim Tompo.

“Tentunya kami dalam posisi yang siap mengamankan, sehingga semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik dan hasilnya dapat dipertanggung jawabkan.” tutupnya.

Bandung 17 Nopember 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten