Polisi Berhasil Ungkap Video Viral Ratu Adil dan Imam Mahdi Dibuat di Jonggol, Bogor

Baraknews Polres Karawang–Video viral yang sempat menghebohkan jagat maya, dua orang Lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Kutatandingan, Ciampel, Karawang, Jawa Barat, akhirnya terungkap oleh Polisi.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, setelah berhasil ditelusuri, ternyata pembuatan video viral tersebut dilakukan di Kampung Cibokor Rt 002/010, Desa Singasari, Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

“Setelah ditelusuri, lokasi pembuatan video berada di Jonggol, Kabupaten Bogor,” ujar Aldi, Selasa (6/12/2022).

Terpisah, Kasat Intel Polres Karawang, AKP Agustinus Manurung menjelaskan, karena pembuatan video viral tersebut dibuat di wilayah Jonggol, Bogor. Maka, penanganan kasus itu diserahkan kepada Polres Bogor.

“Kita serahkan kasus ini ke Polres Bogor, karena TKP (tempat kejadian perkara) dan jamaahnya juga warga Jonggol”, ujar Kasat Intel.

Seperti yang publik ketahui, sebelumnya, video lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Kutatandingan, Karawang, sontak langsung viral di media sosial.

Dalam video tersebut, pada bagian dinding terdapat tulisan Kerajaan Ratu Adil – Imam Mahdi Republik Kutatandingan Dunia – Jawa Barat.

Kemudian, juga terlihat seorang wanita setengah baya mengenakan baju kuning, kerudung warna pink dan satu lagi seorang pria tua mengenakan batik dan peci hitam.

Sedangkan satu wanita lainnya, berdiri di belakang keduanya dengan membawa bendera berwarna putih kuning dengan logo ditengah.

Dalam video pertama yang berdurasi satu menit, wanita tua itu dengan suara lantang mengatakan sebagai Ratu Adil atau Ratu Sunda yang sudah turun di wilayah Kutatandingan, Karawang.

“Saya memberitahukan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya Indonesia, umumnya dunia, bahwa Ratu Adil atau Ratu Sunda sudah turun di Kutatandingan Karawang”, akunya sembari didampingi seorang wanita dan lelaki tua berkopiah duduk di sampingnya.

“Sekarang bencana-bencana makin merajalela dan yang membikin bencana di dunia adalah Imam Mahdi”, kicau wanita dalam video tersebut.

Dalam celotehannya, wanita tua itu mengatakan bahwa yang bisa mengamankan dunia adalah Imam Mahdi.

“Percaya syukur, tidak percaya dunia akan hancur. Bahwa Imam Mahdi sudah tiba di Karawang, Kutatandingan”, lanjutnya.

Sementara itu, dalam video kedua yang berdurasi tak lebih dari 54 detik, pria tua itu mengungkapkan, bahwa Imam Mahdi sudah ada di Karawang.

“Imam Mahdi sudah tiba di Kutatandingan, Karawang, Jawa Barat, Republik Indonesia. Kini Imam Mahdi yang sanggup mengamankan bencana dan segalanya”, katanya.

“Kalau tiba ada di Kutatandingan terima kasih. Kami Soekarno-Hatta akan kembali lagi, akan jadi raja di akhir zaman, sekian terima kasih”, tutupnya.

Selain Tiktok, tiga video tersebut juga diunggah oleh akun Youtube Rahasia Ilahi (28/11/2022). Pada video ketiga, perempuan pembawa bendera duduk di tengah dan terdapat judul Wajib Didengar Ini !!! Lantunan Pangeling-eling. (Dilansir dari infoka.id) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten