oleh

Polres Ciamis Polda Jabar melakukan koordinasi dengan BPBD dan PUPR dalam rangka antisipasi rawan bencana

Baraknews Polres Ciamis – Polres Ciamis Polda Jabar melakukan koordinasi dengan BPBD dan PUPR dalam rangka antisipasi rawan bencana di wilayah Kabupaten Ciamis. Koordinasi ini digelar di Aula Kantor BPBD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022).

Koordinasi itu dilaksanakan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan beserta anggota.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan mengatakan, koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka maping bersama antisipasi daerah rawan bencana. Kebencanaan dan lalu lintas saling berkesinambungan dalam terwujudnya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Koordinasi ini dalam rangka antisipasi penanganan bencana alam (banjir, longsor dll) yang akibatnya berdampak mengganggu Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Ciamis,” katanya.

“Satlantas Polres Ciamis bersama-sama dengan Anggota BPBD Kab. Ciamis melakukan pengecekan kesiapan peralatan Rescue apabila terjadi bencana alam seperti Banjir, Tanah Longsor maupun Pohon Tumbang di Wilkum Polres Ciamis,” tambahnya.

Sementara kordinasi dengan PUPR untuk merespon perbaikan pasca bencana alam terjadi. “Koordinasi Dinas PUPR akan segera memperbaiki insfratruktur jalan dan jembatan yang rusak apabila akibat terdampak bencana alam di Wilkum Polres Ciamis,” katanya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*