Polsek Rajadesa Hadiri Rembuk Solusi Kenakalan Remaja

CIAMIS ~ Personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar ikut rembuk bersama warga bahas kenakalan remaja. Silaturahmi ini berlangsung hangat di Masjid Besar Baitul Huda Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (18/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua Anggota Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar. Kedua personel itu yakni Bripka Muhamad Riyadi, S.H., dan Bripda Dodi Hidayatur Rohman. Anggota secara humanis membantu masyarakat mencari solusi mengatasi kenakalan remaja.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, rembug ini dilakukan dalam dalam rangka pemecahan masalah dan menghadirkan solusi terkait permasalahan akhlak anak dan remaja. Ini sebagai bentuk kepedulian bersama agar generasi muda tidak terjerumus dalam perilaku kenakalan remaja yang belakangan ini marak. Terutama disaat bulan suci ramadan, banyak anak-anak remaja nongkrong hingga larut malam di jalanan dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kenakalan remaja perlu peran serta semua pihak, tidak hanya aparat keamanan selaku petugas yang bertindak. Tetapi pembinaan harus diberikan sedari rumah, sehingga memiliki kekebalan anak melawan hal yang dianggap negatif,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar turut mengajak masyarakat ikut serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Salah satunya yakni untuk terus membangkitkan rasa tanggung jawab kegiatan ronda, dikarenakan giat tersebut banyak manfaatnya dalam rangka harkamtibmas, akan tetapi setelah cek saat patroli masih banyak pos ronda kosong.

*Ciamia, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten