oleh

Sat Samapta Polres Ciamis Patroli Dialogis Antisipasi Dampak El Nino Pesawahanan Desa Ciharalang

CIAMIS ~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi antisipasi dampak yang ditimbulkan dari situasi El Nino yang melanda Indonesia. Patroli ini dilaksanakan di kawasan Pesawahan Desa Ciharalang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023).

Patroli ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan itu dibawah kendali dan pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman SIP selaku Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka mitigasi bencana antisipasi dampak yang akan ditimbulkan dari El Nino. Anggota mengimbau kepada warga untuk tidak membakar sampah ataupun membuang puntung rokok sembarang demi mencegah terjadinya karhutla.

“Kami mengajak masyarakat agar hemat dalam penggunaan air dlm kehidupan sehari hari. Kami juga mengajak masyarakat agar selalu membersihkan saluran saluran air/irigasi di lingkungan masing-masing,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta semua pihak dalam menciptakan kondusifitas wilayah. Terutama dalam rangka upaya mencegah terjadinya kebakaran akibat kondisi cuaca El Nino.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten