oleh

Sinergitas 3 Pilar Kecamatan Manonjaya Kegiatan Jumat Berkah melaksanakan Bakti Sosial Membersihkan Sampah

Polres Tasik Kota–Kegiatan Sinergitas Jumat Berkah di kecamatan Manonjaya Wilkum Polres Tasikmalaya Kota TNI POLRI (Koramil & Polsek Manonjaya) bersama Pemerintah Kecamatan Manonjaya dan Desa Margaluyu bersama warga masyarakat pada hari Jum’at tanggal 1 Desember 2023 dari jam 09.00 Wib s/d selesai, telah melaksanakan kegiatan Bakti sosial membersihkan sampah di Kp. Cihideung Desa Margaluyu Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Manonjaya dan Camat Manonjaya.

Sampah yang dibersihkan adalah sampah yang menyumbat pada saluran irigasi akibat terbawa arus dan dampahnya menyumbat pada saluran irigasi di kampung Cihideung sehingga menyumbat aliran air hingga meluap naik kejalan.

Selanjutnya sampah yang menyumbat tersebut diambil dari saluran irigasi yang menyumbat kemudian dinaikkan ke pinggir jalan lalu diangkut ke Truck pengangkut sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan sampah di Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota Akbp Sy. Zaenal Abidin,S.iK melalui Kapolsek Manonjaya Akp Endang Wijaya,S.Sos menerangkan bahwa dengan adanya kehadiran TNI POLRI & Pemerintah Kecamatan yang hadir membantu bersama sama membersihkan sampah bersama dengan warga masyarakat adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat sehingga hal tersebut mendapat apresiasi dari Tokoh masyarakat setempat yaitu dari Ketua RW Kampung Cihideung Bapak Andi Ramdani.

Kapolsek menambahkan Sinergitas TNI Polri, Pemerintah Kecamatan dan Desa di Wilayah hukum kecamatan Manonjaya terciptanya kedekatan dengan Tokoh masyarakat dan warga masyarakat.

Polres Tasik Kota
SY. ZAINAL ABIDIN, S.iK No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten