oleh

Tim Trauma Healing Polres Indramayu Ajak Anak-anak Bermain, Bernyanyi Hingga Memberikan Hadiah

Baraknews Cianjur,— Personel trauma healing Polres Indramayu jajaran Polda Jabar kembali memberikan trauma healing kepada anak-anak dan ibu yang menjadi korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kegiatan trauma healing diberikan di beberapa titik pengungsian, salah satunya di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi mengatakan, anak-anak tertawa dan tersenyum lepas dengan kegiatan trauma healing yang diberikan Personel Polres Indramayu.

Adapun Metode yang digunakan dengan cara mengajak anak-anak bermain dan menghibur, memberikan makanan ringan serta hadiah.

Selain itu juga memberikan bantuan berupa shock terapy untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya yang diakibatkan karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental terutama anak-anak.

“Dengan kegiatan trauma healing Ini dapat menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari pasca bencana,” harap Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Minggu (27/11/22).