oleh

Tingkatkan Silaturrahmi, Kapolres Majalengka Berikan Bansos Pada MPA TNGC Bantaragung

Baraknews Polres Majalengka–, Guna meningkatkan Silaturrahmi serta Kemitraan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Petugas Masyarakat Peduli Api (MPA) Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Bantaragung yang berada di Blok Babakan TNGC Batu Asahan Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Rabu (28/9/2022).

Dalam kegiatan Bansos tersebut Kapolres Majalengka didampingi Kapolsek Sindangwangi Iptu Wili Rukwili, Kanit Regiden Polres Majalengka Iptu Tata Geeta Sonjaya, Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Majalengka Ipda Mardiono.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengucapkan terimakasih kepada MPA (Masyarakat Peduli Api) TNGC Batu Asahan Bantaragung yang kemarin bersama Pihak Kepolisian telah memadamkan Api Kebakaran Lahan Ilalang seluas 2,5 Hektare di Kawasan TNGC Desa Padaherang Sidangwangi Kabupaten Majalengka.

Kebakaran lahan ilalang tersebut terjadi Kemarin pukul 13.00 wib dan alhamdulillah Api dapat dipadamkan sekira Pukul 14.30 dengan cara manual berupa Gas Wooter dan Sekar Bakar oleh petugas MPA dan Kepolisian.

Semoga dengan Bansos berupa beras ini dapat bermanfaat, serta silaturahmi ini bertujuan untuk memberikan semangat sebagai antisipasi pencegahan dan perlindungan lingkungan salah satunya dilakukan dengan menjaga kawasan dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla),”tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan penebangan pohon secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan. “jelas AKBP Edwin Affandi.