oleh

Zoom Forum Satu Data Polri

Jabar–Kegiatan Zoom Forum Satu Data Polri dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Desember 2023 bertempat di Ruang Vicon Djayalaksana Polda Jabar

Hadir pada kegiatan tersebut Kabid TIK Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar atau yang mewakili, Kasubbid Tekinfo TIK Polda Jabar, Kasubbid Mulmed dan Kasubbid PID.

Pada kegiatan zoom tersebut dibuka oleh Kadiv TIK Polri dilanjutkan dengan paparan dari Irwasum Polri.

Upaya guna mewujudkan satu data Polri yakni dilakukannya Penyusunan standar data dan meta data Satker, Penyiapan infrastruktur TIK, Jaminan sistem keamanan, Kerjasama data antara Polri dan Kementerian / Lembaga, Integrasi aplikasi atau website Polri >> polri.go.id untuk antisipasi dan mitigasi serta mewujudkan layanan Polri Super Apps yang merupakan layanan Kepolisian Terpadu berbasis digital dan terintegrasi.

Satu Data Polri adalah kebijakan untuk menghasilkan data yang akurat , mutakhir , terpadu dan dapat dipertanggung jawabkan serta mudah untuk di akses dan dibagipakaikan di dalam dan / luar lingkungan Polri melalui pemenuhan standar data, metadata interoperabilitas data serta penggunaan kode referensi dan data induk.

Kadiv TIK Polri menyampaikan dasar satu data Polri ini sesuai PerPres Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia Dan PerPres SPBE Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Data adalah jenis kekayaan baru , saat ini data adalah new oil , bahkan lebih berharga dari minyak. Data yang valid menjadi salah satu kunci pembangunan, selain itu E-Learning dan Super Apps akan disiapkan TIK Polri guna panduan bagi anggota Polri.

Bandung 19 Desember 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten