oleh

Polri Laksanakan Kegiatan Edukasi Di Area Tenda Pengungsian

Baraknews Cianjur–Pasca terjadinya gempa bumi di kab. Cianjur, banyak warga Cianjur yang terdampak akibat gempa bumi mengungsi di tenda – tenda pengungsian, mengingat rumah warga yang menjadi korban runtuh akibat gempa tersebut, tidak hanya itu warga lain di sekitar pun memilih mengungsi di tenda pengungsian.

Banyaknya jumlah pengungsi di tenda pengungsian serta fasilitas yang terbatas tentu dikhawatirkan timbulkan berbagai macam penyakit bagi pengungsi. Dalam mengantisipasi kehidupan di tenda pengungsian personel Polri melakukan edukasi mengenai hidup di tenda pengungsian, senin (05-12-2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pentingnya memberikan edukasi kepada pengungsi tentu berkaitan dengan keindahan keasrian dan yang paling penting dampaknya terhadap kesehatan selama berada di tenda pengungsian.

“Kalau bukan kita semua yang saling mengingatkan dan memberi edukasi siapa lagi, karna kesedihan dan kesulitan yang mereka alami akibat dampak gempa menjadi tanggung jawab kita semua.” Ujarnya

Disamping memberikan edukasi personel Polri pun membantu sekaligus memberikan contoh dalam menata barang barang di dalam tenda dan mengumpulkan sampah agar tidak berserakan yang dapat menimbulkan penyakit.

Bandung, 05 Desember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten