Polsek Pulau Hanaut Gelar Sosialisasi TPPO kepada masyarakat di Desa Babirah

Berita POLRI12 Dilihat

KOTIM –  Personil Polsek Pulau Hanaut Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, gelar sosialisasi terkait dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), kepada Masyarakat Desa Bapinang hulu Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (11/6/2024).

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi dan pencegahan terjadinya TPPO di Kecamatan Pulau Hanaut, dengan harapan tidak ada warga masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut  yang menjadi korban.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pulau Hanaut AIPTU Y.HERIYANOOR,S.H. bersama Bhabinkamtibmas AIPTU MARTEN,S.H.,menjelaskan tentang definisi TPPO, modus operasi, jenis TPPO, alur perdagangan manusia ilegal, dampak yang terjadi dengan  harapan agar seluruh masyarakat mengetahui dan terhindar dari modus terjadinya tindak pidana perdagangan orang.

“Sosialisasi ini dilaksanakan agar Masyarakat memberitahukan kepada keluarganya guna berhati-hati terhadap oknum yang mengajak untuk bekerja ke luar negeri dengan iming-iming mendapatkan gaji yang besar dan menggiurkan ,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K, M.M melalui Plt.Kapolsek Pulau Hanaut IPDA R.RUDY HANDOKO berharap kepada Masyarakat untuk menyikapi dengan serius permasalahan ini, mengingat selama ini telah banyak warga masyarakat yang menjadi korban TPPO tersebut,”ujar Kapolsek.

“Selanjutnya Kapolsek menambahkan dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat terhindar dari praktek perdagangan orang, masyarakat semakin cerdas dalam mengambil keputusan, karena kasus perdagangan orang ini menjadi perhatian khusus Polri,  dan apabila ada yang mengetahui terjadinya TPPO agar segera melaporkan ke Polsek Pulau Hanaut,”ungkap Kapolsek.(P.H) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten