Sambang Warga Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Kuayan Laksanakan Door To Door System

Polres Kotim – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Kuayan Bripka Soeprianto Polsek Mentaya Hulu Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sambang door to door system (DDS) ke warga binaaannya Kelurahan Kuala Kuayan Kec. Mentaya Hulu Kab. Kotim Prop.Kalteng, Selasa (12/3/2024) Pagi.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif, hindari perbuatan yang bertentangan dengan hukum seperti perjudian, minum minuman keras, penyalahgunaan obat terlarang.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Nor Ikhsan, S. Sos., mengatakan, Kegiatan tersebut dalam rangka sambang sekaligus menjalin Talisilaturahmi antara Bhabinkamtibmas dan warga binaan, memberikan imbauan serta edukasi Kamtibmas terhadap warga desa binaannya.

DDS (Door To Door System) bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk mencari jalan keluarnya dan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Kapolsek Mentaya Hulu mengatakan bahwa hal ini juga sebagai wujud kehadiran Polri ditengan masyarakat untuk memberikan rasa aman nyaman, “ Ujarnya.

“Selain itu bhabinkamtibmas juga wajib untuk memberikan himbauan dan edukasi Kamtibmas, mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan di desa/kelurahan binaannya,” Ucap Nor Ikhsan (MtyHulu_01). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten