oleh

Sultan Korban Kabel Menjuntai Berterima Kasih ke Kapolri: Mimpi Jadi Nyata

Jakarta–Korban kabel fiber optik menjuntai di Jakarta Selatan, Sultan Rifat Al Fatih, telah menyampaikan terima kasihnya langsung ke Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, secara langsung tatap muka. Sultan sudah sembuh total dari pengobatan di Rumah Sakit Polri.

Ayah Sultan, Fatih Nurul Huda, menyampaikan lewat keterangan kepada detikcom, Selasa (26/12/2023), pertemuan anaknya dengan Kapolri digelar di Markas Besar Polri, Jumat (22/12), pukul 15.30 WIB.
Turut mendampingi dalam pertemuan itu, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Irjen Asep Hendradiana; Kepala Rumah Sakit RS Polri, Brigjen Hariyanto; dan Ketua Tim Dokter yakni dr Yosita Rachman. Ibunda dari Sultan juga turut mendampingi.
“Menyampaikan terima kasih atas dukungan dan atensi kemanusiaan Kapolri kepada Sultan dalam pengobatan dan perawatan sampai sembuh total,” kata ayah Sultan, Fatih.
Kini Sultan sudah bisa beraktivitas makan dan minum secara normal, bernapas dari lubang di leher, dan berbicara menggunakan alat bantu elektrolaring. Sultan berbicara dengan menempelkan alat itu ke leher.
Herman Hadi Basuki alias Pak Bhabin, pembuat konten dari personel kepolisian, juga menyampaikan kabar pertemuan ini via akun Instagram-nya. Terlihat pertemuan itu berlangsung akrab dan santai. Sultan bercerita menu makanan yang dia santap saat sudah bisa makan adalah bakso. Sultan senang bisa bertemu langsung dengan Kapolri.
“Saya benar-benar sebuah mimpi jadi kenyataan dan sekaligus juga merupakan kehormatan bertemu dengan Pak Kapolri,” kata Sultan dalam video yang diunggah Pak Bhabin.

“Yang penting Sultan sekarang sudah jadi lebih baik. Tetap harus semangat. Saya yakin Sultan pasti akan menjadi salah satu lulusan terbaik,” kata Sigit kepada Sultan, mahasiswa semester 5 Universitas Brawijaya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten