Tolak Pungli, Polsek Sungai Sampit Sampaikan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Berita POLRI22 Dilihat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim jajaran Polda Kalteng – Demi mencegah praktek pungutan liar (Pungli), Polsek Sungai Sampit terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah hukum setempat.

Sebagaimana yang dilakukan oleh personil Polsek Sungai Sampit dengan melaksanakan sambang warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungl) di Desa Bagendang Tengah Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Selasa (11/6/2024) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang pemberantasan Pungli. Peran masyarakat diperlukan agar tidak terjadi praktek Pungli yang mungkin terjadi pada Aparatur Pemerintah, jadikan pelayanan Publik yang memang melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Ditempat terpisah, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Sik, M.M melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K, mengungkapkan, sosialisasi Saber Pungli sangat penting disampaikan ke masyarakat sebagai bagian dari pemberantasan Pungli yang digaungkan oleh pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencegah praktek Pungli tumbuh subur yang bisa berdampak mahalnya biaya yang dibebankan ke masyarakat dalam hal pelayanan Publik, stop Pungli karena baik yang memberi maupun yang meminta sama-sama melanggar hukum,” tukasnya. (sei-spt) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten