Untuk mengurangi angka Buta Aksara, Polsek Cempaga Polres Kotim Laksanakan BAJAKA ( Bhayangkara Penjaga Aksara )

Polres Kotim – Guna mengurangi angka Buta Aksara dan meningkatkan kedekatan dengan masyarakat terutama anak anak, Aipda Hermanto, S.H. selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cempaga Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan Program BAJAKA (Bhayangkara Penjaga Aksara) di Desa Cempaka Mulia Barat Kec. Cempaga Kab.Kotim Kalteng. Rabu (27/3/2024) siang.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Cempaga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat terutama kepada anak anak agar tidak terlibat dalam tindak pidana, Narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Cempaga IPTU Moh. Rochim, S.Sos mengatakan, BAJAKA PRESISI yang dioperasionalkan oleh Bhabinkamtibmas ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekokah, Remaja dan masyarakat. Meskipun kehadiran internet semakin dekat, namun sensasi membaca literasi dari buku banyak dirindukan para pelajar.

Lanjut Kapolsek Cempaga mengatakan bahwa hal ini sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk mengurangi Buta Aksara, Ujar IPTU Moh. Rochim, S.Sos.

“Kegiatan ini, dapat meningkatkan kedekatan masyarakat terutama anak-anak terhadap Polri dengan meningkatkan sumber daya manusia dalam kegiatan penyaluran pengetahuan melalui Peduli Baca dengan kendaraan Bhayangkara Penjaga Aksara Polres Kotim,” Tuturnya. (cmpg) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten