Wakapolda Sumsel kunjungi OKU Selatan, Pasca Pemilu Tahun 2024

Berita POLRI21 views

Baraknews OKUS, Wakapolda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, demi memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di daerah tersebut berjalan dengan baik, Selasa 27 Februari 2024.

Kunjungan yang dilakukan oleh Wakapolda Sumsel ini, merupakan bagian dari upaya untuk membangun kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan, serta menunjukkan komitmen Polda Sumsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Wakapolda Sumsel dan rombongan didampingi oleh Dirkrimsus, Kacap Brimob Polda Sumsel, dan personel lainnya, disambut oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan Kapolres OKU Selatan.

Sebagai tuan rumah, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, Kapolres OKU Selatan, beserta Waka Polres Kompol Hardan HS dan jajaran, menyambut kedatangan Wakapolda Sumsel dengan baik.

Tak hanya itu saja, di sana juga terdapat Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Zakiah, S.E., MM., serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, yang dengan antusias menyambut kedatangan Wakapolda Sumsel.

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda Sumsel berharap bahwa kunjungan tersebut dapat membantu meningkatkan kinerja aparat keamanan yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama Pelaksanaan Pemilu di daerah tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Wakapolda Sumsel dan rombongan berkunjung ke kediaman Tofan Maulana, Anggota DPR RI dari Partai Golkar dan juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI periode 2024-2029.

“Wakapolda Sumsel juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas partisipasi Tofan dalam Pemilu serta berharap adanya kerja sama yang baik antara Polda Sumsel dan Anggota DPR RI yang baru terpilih yang memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujar Wakapolda Sumsel.

Setelah meninjau pelaksanaan Pemilu di Kabupaten OKU Selatan, rombongan Wakapolda Sumsel menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak di Polres OKU Selatan sebelum kembali ke Polda Sumsel.

Dalam pertemuan tersebut, Brigjen Pol M. Zulkarnain, S.I.K., Msi., Wakapolres Sumsel, menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan, dan pengawasan di sektor keamanan demi menjaga kedaulatan dan stabilitas negara.

“Keberhasilan Pemilu di Kabupaten OKU Selatan tidak hanya ditentukan oleh komitmen aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga melibatkan peran aktif seluruh masyarakat OKU Selatan dan pemangku kepentingan daerah lainnya,” tegasnya.

Kunjungan Wakapolda Sumsel ini diharapkan, dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kinerja aparat keamanan dan memberikan rasa aman, dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

“Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah, untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik di setiap daerah di Indonesia dan menjamin suara rakyat dapat didengar dengan baik,” tutupnya.

Reporter: (Hen) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten