oleh

Banjir bandang Mengakibatkan Longsor di Parapat

Berita Simalugun(,Sumut)– terjadi banjir bandang dan sekaligus longsor yang hingga bisa mengakibatkan nyawa hilang, dan jalan lintas menuju siborong-borong parapat terganggu dan hanya bisa dilewati hanya satu mobil, karena tanah yang longsor mencapai ke jalan raya lintas sumatera. Sangat di sayangkan kejadian banjir bandang hingga longsor ini di anggap diduga keteledoran pemerintahan di kabupaten simalungun yang tidak memerhatikan lingkungan, gunung,atau hutan yang mengakibatkan banjir bandang dan longsor.

Masyarakat kecewa dengan terjadinya banjir bandang dan longsor di hari Lebaran bagi umat Islam dan hari kenaikan Tuhan Yesus bagi umat kristen.
Seharusnya pemerintah harus mempersiapkan dan memperhatikan di sekitaran yang di anggap bisa mengakibatkan kematian karena longsor mengenai jalan lintas Sumut, dan banjir bandang. Kejadian ini kerap terjadi dari Tahun ke Tahun. Masyarakat berharap harus mengutamakan yang membahayakan nyawa masyarakat, di urus, di rapatkan, bagaimana cara atau solusi agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, terutama di hari besar. Mohon agar pemerintahan Kabupaten Simalungun harus gerak cepat menangani banjir bandang dan longsor, hingga mengakibatkan nyawa manusia hilang, jangan di anggap sepele atau kecil hal seperti ini,nyawa masyarakat juga perlu di perhatikan. Kami berharap, agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini. “Ini tugas atau PR bagi pemerintah”,ucapnya. (J.Tampubolon)

News Feed