Kunjungi Magetan, Legislator Demokrat Serahkan Bantuan Dan Disambati Perbaiki Gedung Sekolah

Kabupaten Magetan Baraknews.com  – Salah satu perjalanan agenda reses yang dilakukan oleh sepupu SBY, Sartono yang menjadi anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat adalah mengunjungi Kabupaten Magetan, tepatnya di Yayasan Nurul Huda Desa Sidowayah Kecamatan Panekan, kemarin. Sambutan yang begitu antusias dan ramai oleh sekelompok anak-anak MI Nurul Huda dengan diiringi alunan musik Drum band saat kedatangan Sartono.

Keterangan Foto : Kunjungan Anggota DPR RI, Sartono ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (MUH NURCHOLIS)

Dalam kunjungan hari ini,  Sartono didampingi oleh Hartoto selaku Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Magetan dan Isegenap Muspika kecamatan mulai dari Kapolsek juga Camat Panekan.

Acara yang berlangsung di Yayasan Nurul Huda ini disamping dihadiri Muspika, perangkat Desa dan tokoh agama masyarakat Sidowayah juga menyedot perhatian warga masyarakat Desa Sidowayah  yang jumlahnya hampir tidak kurang dari 300 warga.

Hadir dalam kesempatan itu Sartono menyatakan keprihatinanya terhadap sarana gedung yayasan yang perlu sentuhan rehab agar terlihat kuat dan layak sebagai tempat mengenyam pendidikan anak anak terutama anak usia dini dan tingkat madrasah ibtidaiyah. Sebagai bentuk kepedulian dan prihatinya Sartono menyempatkan diri meninjau lokasi gedung madrasah yang rencananya akan di renovasi.

Menurut Suyatno sebagai ketua Yayasan Nurul huda, keberadaan lembaga yang dipimpinya sangat di minati masyarakat Desa Sidowayah, hal ini terlihat dengan banyaknya siswa yang belajar di lembaga pendidikan swasta yang dikelolanya. Oleh karenanya Suyatno berharap bantuan dari berbagai pihak, termasuk Sartono sebagai Anggota DPR RI untuk mewujudkan sarana lembaga pendidikan yang layak dan memadahi.

“Kami sangat berharap kehadiran bapak Sartono diisini disamping sebagai kebanggaan bagi kami, kedepan bisa membantu mewujudkan harapan dan cita-cita lembaga ini lebih baik dan berkembang maju,” harap Suyatno.

Selain itu  Sartono juga silaturahmi ke Pondok Pesantren As Surur Desa Sobontoro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan yang disambut antusias segenap wali murid dan jajaran pengurus Ponpes As Surur.

Dalam kesempatan ini Sartono menyerahkan bantuan PKBL kepada Ponpes As Surur Magetan, berupa seperangkat meubeller untuk peningkatan fasilitas sarana pendidikan di lembaga yang dipimpin oleh Kyai Muhtarom Dimyati.

Disela-sela mengisi resesnya, Sartono juga sempat mengunjungi Gedung Raudatul Athfal (RA) Al Hikmah di Desa Banjarejo, Kecamatan Panekan, Magetan. Sartono berkesempatan untuk  memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di desa Banjarejo Panekan. Suasana haru pilu saat prosesi pemberian santunan oleh Anggota DPR RI Sartono Hutomo ini, sejumlah rangkaian acara mengiringi prosesi santunan diantaranya doa bersama dan dzikir tahlil yang di pimpin oleh KH Maksum. (MUH NURCHOLIS)

  No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar