oleh

Pangulu Nagolri Bosar Bayu Laksanakan Musyawarah Marharoan Bolon

Berita Kab. Simalungun (Sumut) – Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Sinaga membuat program membangun infrastruktur Simalungun dengan konsep Marharoan Bolon (bergotong – royong).
Untuk menindaklanjuti konsep tersebut, Bupati Simalungun ini meminta Pangulu Nagori (Kepala Desa) segera membentuk panitia dalam kegiatan gotong-royong.
Atas konsep tersebut kepala Desa Bosar Bayu Rotbel Simanjuntak melaksanakan musyawarah gotong- royong yang diikuti oleh Sekcam Hutabayuraja, Aparat Desa, Tokoh masyarakat & Pengusaha, yang dimulai sekira pukul 10:00 Wib di Aula kantor Desa Bosar Bayu, Kamis (27/05/2021.

Saat Rotbel Simanjuntak menjelaskan arti dan maksud Marharoan Bolon kepada peserta rapat dalam forum Musyawarah berlangsung, yang bertujuan untuk Membangun Simalungun dengan sasaran, fokus memperbaiki ruas jalan yang kondisinya sangat membutuhkan perhatian, disambut baik oleh peserta rapat walaupun melalui swadaya yang berarti masyarakat berpartisipasi menyiapkan material yang akan digunakan untuk menutup ruas jalan yang rusak parah diwilayah Desa Bosar Bayu.

Pelaksanaan gotong – royong akan dilaksanakan pada tanggal 11 juli 2021 pada ruas jalan yang rusak parah menuju Kantor Camat Hutabayuraja & Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi.

Sekcam Hutabayuraja Linus SH merasa bangga atas partisipasi masyarakat Desa Bosar Bayu karena dapat menerima dan melaksanakan gotong – royong dengan hati yang tulus meski material yang digunakan memperbaiki ruas jalan yang rusak melalui swadaya masyarakat.(Bns)

News Feed