oleh

Penyerahan SK dan Pengambilan Sumpah Jabatan PNS

KOTA BIMA – Sebanyak 409 PNS dari formasi honorer kategori II lingkup Pemerintah Kota Bima, menerima SK pengangkatan dan diambil sumpahnya oleh Walikota Bima pada hari Senin (4/4) April 2016, di halaman kantor Walikota.

Kantor Walikota Bima NTB
Kantor Walikota Bima NTB

Berdasarkan laporan Kepala BKD Kota Bima, Drs. H. Supratman, MAP, 409 PNS tersebut terdiri atas 245 tenaga guru, 9 tenaga kesehatan, dan 155 tenaga teknis.Mereka dianggap cakap dan telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS. Berdasarkan ketentuan pasal 66 ayat (1) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, setiap CPNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.“Selain formasi K2 juga ada formasi umum yang berjumlah 41 orang, terdiri atas 3 tenaga guru, 13 tenaga kesehatan, dan 25 tenaga teknis.“Insyaallah akan diterbitkan SK pengangkatan menjadi PNS dan pengambilan sumpahnya pada bulan Juli 2016,”ujar Kepala BKD.

Pegawai antri pengambilan SK dan tanda tangan SK
Pegawai antri pengambilan SK dan tanda tangan SK

Penyerahan SK pengangkatan dilakukans secara simbolis kepada dua orang PNS, yaitu Sariman, SH.Dalam sambutannya,Walikota mengingatkan seluruh PNS yang diambil sumpah,bahwa pengambilan sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.“Ini mengandung maksud bahwa para PNS hendaknya mampu memikul tanggung jawab,baik pada diri sendiri, masyarakat,serta Tuhan.

Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada para PNS baru. Sementara bagi tenaga honorer yang belum diangkat, dimintanya untuk bersabar. Jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sudah membuka pintu peluang pengangkatan tenaga honorer lagi, maka Pemerintah Daerah pasti akan memperjuangan.“Bagi yang masih honor mohon untuk bersabar, dan terus berdoa agar Menteri PAN-RB membuka kembali formasi penerimaan CPNS,” pungkasnya. (Abd.Rahim) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar