oleh

PT.Mutiara Jasa Bahari Perjelas Penantian Kabar ABK Asal Pemalang Yang Tersandung Hukum di SENEGAL

Pemalang,Baraknews.com – Keterangan Direktur Utama PT.Mutiara Jasa Bahari Tohari pada Korwil Jateng Media Baraknews saat dimintai keterangan tentang ABK WNI asal Kota Pemalang yang tersandung hukum Luar Negeri di Kantor. Akbar Bukhari berangkat 3/Oktober /2015 dari rumah,demi mengais rejeki lewat bekerja sebagai nelayan tangkap ikan di Luar Nageri demi cita-citany agar bisa membahagiakan kedua orang tuanya dan juga adik adiknya.Namun nasib menentukan lain cita-citanya yang mulia kandas karena persoalan hukum.

Menanggapi isyu yang berkembang dimasyarakat tentang ABK WNI asal Kota Pemalang Akbar Bukhari(21)yang tersandung dengan Hukum di SENEGAL duel di atas kapal melawan ABK asal Korea Utara Jin Kyong (27). Duel berakhir dengan tewsnya Kyong dan Akbar ditangkap perkelahian satu lawan satu antar sesame ABK yang bekerja disebuah kapal penangkap ikan berbendera Taiwan dengan nama kapal “Chin Jin Ming”berlangsung diburitan kapal. Dalam duel yang berlangsung pada malam hariitu Kyong li tersungkur setelah pisau Akbar menancap sebanyak dua kalikebagian perutnya.Begitu kapal tiba dan sandar di Pelabuhan Dakar ,pihak Kepolisian setempat telah menunggu dan segera melakukan interogasi.”Akbar dibawa ke kantor Kepolisian Pelabuhan untuk dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya ditahan ,

keterangan oleh Direktur Utama PT.Mutiara Jasa Bahari,atas informasi dari PERS KBRI Dakar detik com Den Haag,Jum’at 26/Agustus /2016 lalu.Sampai saat ini KBRI Dakar terus melakukan pendampingan selama Akbar menjalani proses pemeriksaan oleh Kepolisisan setempat,hingga sampai persidangan di Pengadilan juga disediakan pembelaan dari advokat.PT.Mutiara Jasa Bahari bersama KBRI Dakar terus berupaya untuk mengikuti perkembang anya dalam proses persidangan agar bias mendafat informasi kondisi serta keadaan Akbar agar bias memberikan informasi kepada keluarga Akbar.

Direktur Utama PT.Mutiara Jasa Bahari turut perihatin atas kejadian tersebut,diharapkan keluarga Akbar agar bias mengerti atas kabar Akbar yang selama ini belom diinformasikan,”terangnya kepada awak media.(Budi Korwil Jateng). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar