oleh

Ranting Suggal Adakan Pelatiha Scout Rescue

Berita Deliserdang,(Sumut,)–Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sunggal adakan pelatihan SUNGGAL SCOUT RESCUE ,Kegiatan ini merupakan pelatihan tanggap darurat becana yang berkerja sama dengan badan penanggulangan becana daerah (BPDB) Kabupaten Deli Serdang dan PMI Deli Serdang.

Pelatihan Sunggal scout rescue ini dilaksanakan selama dua hari di lapangan k Kantor Korcam Pendidikan Sunggal, Desa Sei Semayang, Kec, Sunggal, Kab, Deli Serdang. Minggu 4 April 2021.

Acara pelatihan scout rescue berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk menjaga jarak bagi setiap perserta yang hadir di kegiatan ini adalah utusan dari tiap-tiap gugus depan yang ada di kwarran sunggal.
Jumlah perserta yang hadir di kegiatan ini sebanyak 47 orang yang terdiri dari 8 pangkalan gufus depan penegak .

Di hadir juga Ka Kwarran Sunggal Salimah Pama M.Pd,diwakili Waka Bina Muda kak Bambang Apriandi, Waka Pramuka peduli Kak Riki Pribadi, dan unsur Pengurus Kwarran Sunggal.

Ketua panitia pelaksana Dava Mahyuri mengatakan, hal ini bertujuan memberikan edukasi kepada pramuka penegak pandega Se- Kwarran Sunggal mengenai bagaimana cara penanggulanngan becana,dan
Meningkatkan pengetahuan dan kesadaran terhadap pramuka penegak dan pandega akan pentingnya mengetahui pengetahuan tentang kesiapsiagaan dibidang bencana.

Pelaksanaan kegiatan Sunggal Scout Rescue ini merupakan salah satu program kerja komisi pramuka peduli yang diketuai oleh Kak Ricky Pribadi SH. Kegiatan ini merupakan tahapan pertama proses terbentuknya Sunggal Scout Rescue, masih banyak tahapan tahapan lain yang harus dilalui peserta nantinya. Sehingga sunggal memiliki tim yang solid dalam rangka penanggulangan bencana.

Bencana urusan kita bersama,”
scout rescue sunggal selalu siap bilamana terjadi bencana di daerah kabupaten deli serdang,kecamatan sunggal dan desa-desa sekitarnya,”jelasnya.(af lase)

News Feed