Bhabinkamtibmas Menolong Warganya Yang Sakit

Baraknews Polres Banjar – Bhabinkamtibmas Desa Mekarharja Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat, malkukan aksi heroik menggendong warganya yang sakit.

membawa Bapak Nuhri (80), salah seorang warga yang berada di Dusun Pasir Leutik Rt 30 Re 12 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas untuk selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit, Senin ( 16/01/2023).

Bhabinkamtibmas Desa Mekarharja Brigpol Hermawan bersama Babinsa dan Bina Desa Mekarharja, sebulan ke belakang juga telah membawa Bapak Nuhri untuk berobat ke Puskemas, dikarenakan kondisi ekonomi kurang mampu dan tidak mempunyai biaya untuk berobat ke Puskesmas.

Menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M, S.Ip, saat Bhabinkamtibmas bersama Tribina Desa Mekarharja mengunjungi rumah Bapak Nuhri, kondisinya harus segera mendapatkan perawatan.

” Karena faktor usia dan penyakit yang diderita Bapak Nuhri, akhirnya harus segera dirujuk ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.
Ini sebagai bentuk kepedulian dari Kepolisian, terhadap warga yang membutuhkan bantuan, ” ucap Kapolsek.

Menanggapi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwaharja, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan
kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut adalah implementasi dari pesan yang disampaikan Kapolres Banjar untuk selalu membantu warga yang sedang memerlukan pertolongan.

” Dan tentunya ini merupakan salah satu bentuk pengabdian bagi warga di wilayah Desa Binaannya, ” ucap Nandi. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten