Binmas Pioner, Polsek Rajadesa Polres Ciamis Dorong Milenial Kembangkan Ayam Sentul

Baraknews Polres Ciamis Polda Jabar – Dalam rangka upaya mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar melalui program “Binmas Pioner” para milenial didorong untuk tertarik beternak dan kembangkan Ayam Sentul. Ini dilakukan dalam bentuk pembinaan yang disampaikan langsung oleh ahli untuk petani milenial di Desa Tigaherang, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (15/01/2023).

Kegiatan tersebut, Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan Kanit Binmas Bripka Dirman Nurzaman dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Tigaherang. Kehadirannya dalam rangka untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi dengan warga di wilayah binaannya.

Program Binmas Pioneer ini yang mana anggota Binmas hadir sebagai contoh dalam berbudidaya ayam sentul dan diterapkan oleh calon peternak ayam sentul di wilayah Desa Tigaherang.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Harkamtibmas dan mampu mendukung program pemerintah yaitu ketahanan pangan. Dimana saat itu, Kanit Binmas hadir memberikan sosialisasi terkait budaya ayam lokal jenis sentul.

“Pelatihan ini Binmas Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar bekerjasama dengan Petani Milenial atau warga Rajadesa yang sudah melaksanakan pelatihan petani milenial di Provinsi Jabar) dan PPK (pejabat pembuat komitmen) BPPTU Provinsi Jawa Barat,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar berharap, Kanit Binmas maupun Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan tinggi terhadap situasi terkini yang ada di masyarakat. Serta mendukung program pemerintah khususnya ketahanan pangan.

“Sehingga mampu menjadi motivator, fasilitator serta motor penggerak di masyarakat. Tentunya guna meningkatkan produktivitas masyarakat yang semakin meningkat,” tutur AKP Iis Yeni Idaningsih.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten