oleh

Bupati Ciamis Dorong Kemajuan Pertanian dengan Penyerahan Alsintan Pada 40 Kelompok Tani

KABUPATEN CIAMIS- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan Alat dan mesin Pertanian (Alsintan) Kepada para kelompok tani di Kabupaten Ciamis pada Rabu (03/01) bertempat di Aula Dinas Pertanian Ciamis.

Diketahui Alsintan yang berupa Traktor Roda dua dan Handsprayer tersebut diserahkan kepada 40 Kelompok Tani yang tersebar di 25 Desa dan 16 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis berharap dengan bantuan Alsintan ini dapat menjadi stimulan bagi para petani untuk lebih meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Ciamis.

“Mudah mudahan dengan bantuan stimulan dari pemerintah ini dapat lebih meningkatkan hasil pertanian,” harapnya.

Dituturkan Bupati paling tidak dengan alat dan mesin pertanian ini dapat lebih mempermudah dan mengurangi resiko biaya kerja bagi petani utamanya dengan mesin pembantu berupa traktor roda dua.

Ia juga menyebutkan bantuan tersebut sebagai upaya untuk melibatkan generasi milenial dalam pertanian melalui sarana prasarana dan teknologi yang lebih baik.

“Mari manfaatkan dan gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Herdiat juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap ketangguhan para petani Ciamis yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, bahkan di tengah suasana pandemi beberapa tahun lalu.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ciamis, Slamet Budi Wibowo menyampaikan bantuan yang akan diserahkan pada kesempatan tersebut yaitu berupa 10 unit traktor untuk 10 kelompok tani dan 30 handsprayer untuk 30 kelompok tani.

Kadis mengatakan bantuan alsintan tersebut berasal dari APBN Tahun Anggaran 2023. Ia berharap bantuan alsintan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya nya serta dapat menunjang hasil pertanian sebagaimana yang diharapkan Bupati Ciamis.(JB) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten