Dukung Program Pemerintah, Kapolsek Cingambul Hadiri Musrenbang di Desa Nagara Kembang

Baraknews Polres Majalengka-, Dalam mendukung Program Pemerintah Kapolsek Cingambul Polres Majalengka Iptu Budiman Hidayat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023 dan Usulan Perencanaan Tahun 2024 yang bertempat di Kantor Desa Nagara Kembang Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Kamis (29/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cingambul Sulaeman, Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf Dadang Purnomo, Sekcam Cingambul Ade Joharudin, Kasi PPM Sarbini, Kasipem Dudung, Kasi Trantib Rosid, Kades Nagara Kembang Ened, Ketua BPD dan Pemdes Nagara Kembang.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cingambul Iptu Budiman Hidayat dalam sambutannya menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran Polri melalui satuan kewilayahan hukum (wilkum) Polsek , salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat desa/kelurahan dalam percepatan pembangunan.

“Jadi, selain dibidang pengamanan wilayah hukum (wilkum), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khususnya di desa desa dan di Kecamatan ,” kata Kapolsek.

“Ia juga berpesan kepada pihak Pemerintah Desa untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping Desa dalam hal pengawasan dana desa. “ imbuh kapolsek.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang hadir mengusulkan apa yang harus benar – benar ada manfaatnya, baik itu pembangunan secara fisik dan non fisik ,” ucapnya.

Lanjut Kapolsek, dalam kegiatan ini semua yang hadir tetap harus memprioritaskan keselamatan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan di katakan kapolsek bahwa protokol kesehatan ini sangat penting agar pembangunan bisa sejalan dengan kesehatan dan juga agar warga masyarakat untuk peduli dengan situasi Kamtibmas dilingkungannya ,” paparnya No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten