oleh

Hadirnya Polisi di tengah-tengah siswa tekan angka kenakalan remaja

Baraknews Polres Banjar – Satuan Binmas Polres Banjar Polda Jawa barat, sebanyak 180 siswa/siswi SMP N 6 Kota Banjar mengikuti pembinaan dan sosialisasi sebagai antisipasi kenakalan remaja, bullying dan kekerasan terhadap anak di bawah umur.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman/lapangan olahraga SMPN 6 Kota Banjar tersebut, disambut secara antusias oleh Siswa/ Siswi, untuk menyimak sosialisasi yang disampaikan oleh Sat Binmas Polres Banjar, Rabu (23/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi menyampaikan, adanya kenaikan kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur di Kota Banjar membuat pihak Polres Banjar mengadakan sosialisasi terkait hal tersebut, dengan tujuan untuk menambah pengetahuan atau wawasan kepada siswa siswi SMPN 6 Kota Banjar.

” Dengan adanya sosialisasi ini, kita berharap stop kekerasan pada anak maupun stop kekerasan yang dilakukan oleh pelajar, serta bullying yang kerap terjadi di lingkungan sekolah, ” ucap Atang.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. di tempat yang berbeda melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, untuk kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur serta bullying yang terjadi lingkungan sekolah, tentunya memerlukan perhatian dari semua pihak.

” Dengan adanya kejadian kekerasan terhadap anak di bawah umur, kita harus belajar dan waspada. Dan
orangtua tetap harus waspada untuk mengawasipergaulan anak-anak.
Semoga kasus kekerasan terhadap anak ini berkurang, bahkan tidak ada di Kota Banjar, ” ujar Aipda Nandi. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten