Hasil Kerja TMMD 114 Dim 0510/Tigaraksa, Jalan Desa Kokoh, Bagus, Jadi Sarana Bermanfaat Warga Waliwis

Baraknews Kodam Jaya, Tigaraksa – Hasil pelaksanaan pembangunan jalan beton di Desa Waliwis yang dikerjakan melalui Program TMMD Ke-114 Kodim 0510/Tigaraksa sangat dirasakan manfaatnya oleh warga dimana jalan beton terlihat mulus dan menjadi berkah warga untuk efisiensi waktu ketika mengangkut hasil bumi ke pasar.

Program fisik TMMD 114 Dim 0510/Tigaraksa TA 2022 dengan melakukan pembangunan jalan di Desa Waliwis, Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang yang bertujuan mempermudah dan mempercepat waktu tempuh warga desa saat membawa hasil bumi, dan juga meningkatkan perekonomian warga desa kedepannya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief S.B, mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD 114 di Desa Waliwis, sejak awal hingga ditutupnya TMMD, kita tidak mengalami kendala dan permasalahan, bahkan sebaliknya, warga desa sangat mendukung, saling bahu membahu dan bergotong royong bersama personil TNI di setiap kegiatan baik program Fisik dan Non Fisik.

Dijelaskan Letkol Arh Syarief S.B, bahwa, pelaksanaan TMMD tentunya mampu membawa angin segar bagi masyarakat, dimana jalan beton yang kokoh dan kondisi mulus itu, telah memberikan banyak manfaat positif dan masyarakat juga menikmati jalan tersebut.

“Tidak hanya masyarakat Desa Waliwis yang merasakan manfaatnya, tetapi masyarakat desa lain juga merasakannya kemudahan dan manfaat dari program TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa,” ujarnya kepada media, Jumat (26/08/2022).

“Karena itu, banyak sekali manfaat yang diperoleh dan juga memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya kegiatan TMMD, salah satunya membangun akses transportasi dan sarana lainnya,” terangnya.

Menurut Dandim, TMMD yang dilaksanakan selain memberikan pembangunan di daerah tersebut, juga memperkuat hubungan masyarakat dengan TNI. Hal itu terlihat selama masa TMMD, personil TNI selalu berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja maupun pada saat istirahat.

Sementara itu, warga Desa Waliwis menyampaikan rasa bahagia dan bangga dengan adanya program TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa yang membangun di desa mereka.

“Sebelum adanya program TMMD ini, akses jalan di desa kami, sangat parah dan susah untuk dilalui kendaraan dan mobil. Dulu untuk mengangkut hasil pertanian, warga sangat kerepotan dan sulit. Selain itu, anak – anak sekolah juga sering terlambat ke sekolah karena akses jalannya susah.” tutur warga Desa Waliwis.

Warga juga mengungkapkan, setelah TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa masuk ke desa kami, akses jalan dibangun oleh Bapak TNI, akhirnya kami sekarang bisa merasakan akses jalan yang bagus, dan mempermudah transportasi untuk angkut hasil pertanian dan anak – anak kami juga tepat waktu tiba di sekolah.

“Dulu sebelum adanya program TMMD, kata dia, untuk mengangkut hasil panen pada musim hujan warga sangat kerepotan. Anak sekolah juga sering terlambat ke sekolah karena akses jalannya susah. Pada saat musim hujan jalan licin, sehingga harus melalui jembatan darurat untuk sampai ke sekolah.” imbuh warga desa tersebut.

Warga desa Waliwis juga mengakui sangat terbantu, adanya program pembangunan jalan yang dikerjakan oleh pihak TNI di jajaran Kodim 0510/Tigaraksa melalui program TMMD 114 Tahun 2022 ini.

“Kami sangat berterimakasih atas program TMMD ini, terimakasih TNI terimakasih Kodim Tigaraksa ,” tutur Warga Desa Waliwis.(sumber Kodim 0510/Tigaraksa) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten