oleh

Ketua Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo Bersama Pemerintahan Pemkab OKU Selatan Mengunjungi Para Korban Dan Menyalurkan Bantuan

Baraknews OKU Selatan, Muaradua – Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) kembali berduka. Sebuah bencana kebakaran kembali melanda, Rabu (18/01/2023) sore, tepatnya di Kelurahan Pasar Muaradua, Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sebanyak enam rumah yang dihuni oleh tujuh keluarga hangus terbakar dalam musibah ini. Api diketahui menghanguskan rumah begitu cepat dikarenakan kondisi permukiman yang cukup padat.

Untuk meringankan beban para korban, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan, Ketua BAZNAS, para kepala OPD serta perwakilan dari organisasi wanita di Kabupaten OKU Selatan mengunjungi para korban sekaligus menyalurkan bantuan berupa dana, sembako dan sejumlah jenis bantuan lainnya, Kamis (19/01/2023).

“Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., mengungkapkan pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat berduka atas kejadian ini. Kepada para korban, Joni Rafles mengatakan agar senantiasa diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,”ungkapnya.

“Menurutnya, hal ini bukanlah sesuatu yang dikehendaki, dan tentunya, lanjut Joni Rafles agar kejadian ini dapat menjadi pelajaran sehingga diharapkan kejadian serupa tak terulang”.

“Semoga korban diberikan kesabaran yang luar biasa dalam menghadapi musibah ini, dan semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat sedikit meringankan beban bagi para korban,” ungkapnya.

“Rasa duka juga disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo. “Kita merasakan duka yang sama semoga kejadian ini bisa jadi pelajaran kita bersama agar tidak terulang kembali,” ucapnya.

“Pada kesempatan itu, lanjut perempuan yang akrab disapa Bunda Isyana ini bahwa juga turut hadir para kepala OPD yang berkaitan dengan pasca musibah ini, khususnya untuk mengurus berkas-berkas yang terbakar sehingga diharapkan dapat kian meringankan beban korban,”harapnya.

“Saya berharap kita semua tabah dan mampu melewati semua cobaan ini,” pungkasnya.(HR) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten