oleh

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKUS Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa

Baraknews OKU Selatan, Muaradua – Setda OKU Selatan,dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo, hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa yang terdiri dari empat Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, Selasa (11/07).

Dalam Pelantikan TP PKK Desa diantaranya, Kecamatan Muaradua terdiri dari Desa Pelangki, Batu Belang 2, Pendagan, dan Datar. Kecamatan Buay Rawan terdiri dari Desa Bumi Agung Jaya, Banjar Agung, Majar, Bendi, Pekuwolan.

Kecamatan Buay Sandang Aji, Desa Kota Karang, dan Kecamatan Tiga Dihaji terdiri dari Desa Kuripan II dan Sukabumi.

Ketua TP PKK Desa ini dilantik secara langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan masing-masing dan disaksikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan.

Lonitasari Popo, dalam sambutannya menyampaikan, semoga hal ini dapat mendorong semangat para anggota TP PKK untuk membantu Pemerintah Daerah setempat meningkatkan tekad masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

Dimana hal tersebut tertuang dalam 10 Program Pokok PKK dan pengembangan potensi kaum perempuan di Kabupaten OKU Selatan.

Lanjutnya, Saya ucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik. Semoga dengan baru dilantiknya para TP PKK Desa dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya dan belajar dari pengalaman TP PKK Desa yang lama.”Selamat bertugas dan selamat menjalankan amanah”, ujarnya.

Isyana berpesan kepada para Camat maupun Kepala Desa yang hadir untuk mendampingi istrinya yang dilantik untuk memberi ruang ekspresi positif sebagai Ketua TP PKK di Kecamatan dan Desa masing masing.

Selanjutnya juga berpesan kepada para Ketua PKK baik di tingkat Kecamatan dan Desa yang baru dilantik agar selalu berkordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah.

Selanjutnya, Bupati OKU Selatan yang diwakili Setda OKU Selatan, Joni Rafles, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Desa sebelumnya atas kerja sama selama menjabat, dan selamat kepada TP PKK Desa yang baru dilantik.

“Saya harapkan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang selama ini dilaksanakan dapat terus dijalankan demi keberlangsungan dan kesejahteraan hidup masyarakat”, ujarnya.

Bupati juga meminta kepada Para Camat dan Kepala Desa sebagai pembina untuk terus memberikan support dan terus responsif terhadap issue yang terjadi di wilayah Desa masing-masing.

Pelantikan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Buay Rawan ini dihadiri oleh Kadin PMPD/yang mewakili, Kadin PPKBPPPA, Kadinkes/yang mewakili, Camat Muaradua, Camat Buay Rawan, Camat Buay Sandang Aji, Camat Tiga Dihaji, Ketua TP PKK Kecamatan Muaradua, Buay Rawan, Buay Sandang Aji, Tiga Dihaji, Ketua Dharma Wanita, Para Kades, Kapolsek Muaradua, Danramil Muaradua, Kepala Puskesmas Buay Rawan, Kepala KUA Buay Rawan, serta Undangan Lainnya. (HR) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten