Ketua TP PKK OKU Selatan Bersama Anggota Ikuti Festival Rempah Dan Pesta Kawe Sumsel 2023

Baraknews OKUS, Palembang – Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan bersama anggota mengikuti Festival Rempah dan Pesta Kawe Sumatera Selatan 2023 pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Festival ini, diselenggarakan oleh TP PKK Sumsel, bertujuan untuk memperkenalkan beragam rempah Sumatera Selatan kepada masyarakat.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sumsel Herman Deru di Pelataran Palembang Trade Center (PTC).

Gubernur Herman Deru mengapresiasi panitia penyelenggara dan berharap festival ini menjadi destinasi wisata yang membantu petani rempah.

“Ia juga mengharapkan pengetahuan tentang rempah khas Sumsel menyebar ke seluruh penjuru provinsi,”harap Gubernur Sumsel.

Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia HD, menegaskan bahwa fokus Festival Rempah 2023 adalah rempah dari Kabupaten/Kota untuk memperkenalkan manfaat kuliner khas daerah.

Mereka juga meluncurkan “Buku Gizi dan Menu Makanan Khas Sumsel” untuk memberi edukasi kepada masyarakat.

“Festival ini mencakup pameran, perlombaan, dan aktivitas seperti Pesta Kawe, Pameran Flora dan Fauna, Perlombaan Meracik Makanan dan Minuman Rempah, demo masakan rempah, lomba fashion show daur ulang, bazar makanan dan minuman, serta donor darah,”ungkapnya.

TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga ikut serta dengan minuman dan makanan rempah khas daerah serta berpartisipasi dalam lomba fashion show dengan bahan dasar plastik limbah daur ulang.

Dalam hal ini, mereka berhasil meraih Juara Stand Rempah TERBAIK I Kategori TP PKK Kabupaten/Kota Sumsel dalam festival ini.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten