oleh

Komsos di Wilayah Binaan, Dua Babinsa Koramil 07/Krs Lakukan Hal Ini

Baraknews Kodam Jaya, Tigaraksa –  Untuk lebih mengintensifkan hubungan antara anggota Babinsa Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Tigaraksa dengan warga binaan, Serma Pudjo Hartono Babinsa 1 Desa Koper dan Sertu Budi Sutopo Babinsa 1 Desa Talok melaksanakan Serbuan Teritorial (Serter) di wilayah masing – masing.

Kedua babinsa tersebut, turun langsung ke tengah warga binaan untuk memberikan himbauan pentingnya menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif.

Seperti Serma Pudjo Hartono Babinsa 1 Desa Koper bersinergi dengan Bhabinkamtibmas bertemu para tokoh masyarakat di Kp. Pasir Kelapa Rt 008/003 Desa Koper Kecamatan Kresek, Kab Tangerang, Kamis (24/11/2022) untuk meningkatkan peran aktif warga dalam keamanan lingkungan.

Hal yang sama, dilakukan Sertu Budi Sutopo Babinsa 1 Desa Talok yang melaksanakan Komsos bersama Bhabinkamtibmas dengan tokoh agama di Kp. Soge Pasir RT 014/004 Desa Talok Kecamatan Kresek.

Disampakan Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Danramil 07/Krs Kapten Inf Khoiril Anwar, bahwa tujuan Komsos guna membentuk aktualitas warga masyarakat dan memupuk serta membina dan memperluas kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Hal ini akan efektif, dan babinsa juga dapat mengetahui kondisi wilayah binaan, dan apa yang harus dilakukan terutama menjaga wilayah binaan yang aman dan nyaman.” kata Danramil.

Danramil juga membenarkan bahwa komsos yang dilakukan babinsa Koramil 07/Krs bukan sebatas seremonial belaka tetapi langsung menindaklanjuti ke tengah warga masyarakat.

“Ini dilaksanakan agar penduduk desa bisa lebih aman dan nyaman ketika beraktivitas,” pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten