Koramil Banjar Gencar Vaksinasi Untuk Warga di Tiga Kecamatan

Berita Kab.Pandeglang–Jajaran Koramil Banjar bersama tim medis gabungan dari Puskesmas di tiga kacamatan terus gencar pelaksanaan vaksinasi untuk warga secara door to door di tiga kecamatan yaitu Kaduhejo, Banjar dan Mekarjaya yang merupakan wilayah teritorialnya, Sabtu (20/11/2021).

Dânramil Banjar Kapten Asep Kandana mengatakan bahwa pihaknya bersama kecamatan dan desa berkoordinasi dalam capaian pelaksanaan vaksinasi dengan menyisir daerah yang masyarakatnya untuk mendapatkan vaksin sinovac tahap/dosis satu dan dua.

“Kami berharap masyarakat bisa tervaksin yang telah diprogramkan pemerintah, khususnya di Kabupaten Pandeglang hingga akhir Desember 2021 maksimal mencapai 70 persen. Untuk itu, kami terus bêrsinergi berupaya mengejar cápaian vaksinasi di tiga kecamatan yang merupakan wilayah binaan Koramil Banjar,” kata Kapten Asep.

Dijelaskannya, untuk jadwal Minggu kedua yaitu Senin dan selanjutnya akan kembali grilya di 3 kecamatan tersebut.

“Kami rencanakan Per kecamatan 1 Desa perhari dengan 3 Tim tenaga kesehatan (Nakes) dari puskesmas bersama dari tim kecamatan, Polsek dan Koramil yang akan melakukan vaksinasi pada 3 titik yg telah ditentukan di desa tersebut, dengan harapan bahwa desa tersebut yakin minimal 85 hingga 90 persen warga tervasin,” terangnya, seraya menghimbau pada masyarakat meski sudah divaksin tetap mengutamakan prokes Covid-19 dengan mémakai masker, rajin cuci tangan dan menjauhi kerumunan.

“Kami berupaya diakhir Nopember bisa mencapai 65 persen dan minggu kedua Desember bisa mencapai 75 persen,” pungkasnya. (Den) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten