oleh

Paguyuban 78 Bacita Gelar Halal bi halal

Berita Pepabri Kota Banja-  Paguyuban 78 Bacita (banjar, ciamis,tasik) menggelar acara Halal bil halal yang dilaksanakan di Lingkungan Jelat Rt 03/Rw 03 Kelurahan Pataruman Kota Banjar, Minggu (23/5/2021).

Ketua Paguyuban Bacita (Banjar Ciamis Tasik) sekaligus Ketua Pepabri kota Banjar Mayor TNI (Purn) Ruhyana kepada awak media  mengatakan, acara yang dilaksanakan pada hari ini yaitu Halal bil halal untuk anggota Pepabri yang berada di Kota Banjar,adapun tujuan Halal bil halal ini yaitu untuk mempererat silaturahmi diantara anggota Pepabri.

Menurut Mayor TNI (Purn) Ruhyana, anggota Pepabri yang tercatat di Kota Banjar berjumlah sekitar 360 orang, terdiri dari purnawan TNI-POLRI,sementara yang belum mendaftar sebagai anggota Pepabri jumlahnya ratusan orang, karena setiap tahun pasti ada yang pensiun. Mungkin karena ada kesibukan lain sehingga belum sempat mendaftar, katanya.

Selain sebagai Ketua Pepabri Kota, Banjar Mayor TNI (Purn) Ruhyana juga sebagai Ketua Paguyuban 78 Bacita (Banjar, Ciamis, Tasik) Rencananya Paguyuban 78 akan menggelar acara Reuni Akbar di Kota Banjar, untuk mengetahui lebih detail rencana itu Mayor TNI (Purn) Ruhyana mempersilahkan untuk menanyakan lebih lanjut kepada panita reuni akbar Paguyuban 78.

 

Kiri Margono Ketua PPIR, Ruhyana Ketua Paguyuban 78 Bacita/Ketua Pepabri, Imas Masriyati Ketua Perip, Endang Sawa ketua P78P kota banjar

Salah seorang anggota Pepabri yang juga sebagai Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kota Banjar dan Ketua LSM Pelangi Kota Banjar Margono mengatakan, kegiatan silaturahmi Pepabri ini juga sekaligus merencanakan agenda reuni akbar Paguyuban 78 yang akan digelar sekitar bulan juni nanti.

Selanjutnya menurut Margono, anggota Paguyuban 78 yang tercatat saat ini ada sekitar 800 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.Rencana reuni akbar Paguyuban 78 akan diselenggarakan di Situ Mustika, mudah-mudahan berjalan lancar ujarnya.

Sementara itu Ketua Perip Ibu Imas Masriyati yang juga istri dari Mayor TNI (Purn) Ruhyana mengatakan, saat ini anggota Perip yang terdaftar ada sekitar 150 orang. Mudah-mudahan yang belum sempat mendaftar bisa secepatnya mendaftar menjadi anggota Perip,”ujarnya (Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten