Patroli Simpatik Polres Karawang Jilid II, Bikin Simpatik Warga Karawang

Baraknews Polres Karawang – Melanjutkan program Quick Wins Presisi dengan visi “Karawang Tertib Berlalu Lintas”, Satlantas Polres Karawang kembali dengan patroli simpatiknya secara mobile di sepanjang jalan di wilayah hukum Polres Karawang, Jawa Barat.

Dalam rangka menjadikan Kamseltibcarlantas sebagai budaya berlalu lintas di Kabupaten Karawang, beragam upaya telah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Karawang.

Mulai dari Binluh Kamseltibcarlantas, Ops Zebra Lodaya 2022, Police Goes to School, Polisi Sahabat Anak, sosialisasi UU LLAJ No 22 Tahun 2009, sosialisasi Super Apps Presisi Polri, sosialisasi ETLE, patroli humanis hingga patroli simpatik dijalankan demi mewujudkannya.

Sesuai arahan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono agar terus berupaya meneladani Quick Wins Presisi melalui kegiatan-kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, pesan Kapolres.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama menyebutkan, agar, ketika anggota Satlantas didalam tugas edukasinya, mengutamakan sikap humanis dan preemtif.

“Penting untuk menegur mereka yang melanggar lalu lintas dengan humanis”, ajak Habibi, Jumat pagi (9/12/2022).

“Agar kehadiran Polisi dapat lebih dirasakan oleh masyarakat dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat”, sambungnya.

Berpegang teguh akan arahan pimpinan, anggota Unit Dikyasa secara sopan dan humanis memberikan teguran sekaligus mengingatkn resiko dan bahayanya bila melanggar dalam berlalu lintas.

“Karena hal itu bisa menyebabkan kecelakaan. Masyarakat harus lebih mengutamakan keselamatan saat berkendara”, tegas Habibi.

Pasalnya, edukasi tersebut dilakukan Satlantas Polres Karawang demi perubahan Polri yang nyata bagi warga Karawang, yang semakin bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten