Pembukaan Lokakarya, Kadiskomsantik Jadi Narasumber

Baraknews  Kab. Pandeglang РDalam rangka meningkatkan literasi SP4N LAPOR, inklusif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. USAID ERAT mengadakan acara Lokakarya yang bekerjasama dengan diskominfo Pandeglang, bertempat di Ballroom Hotel Horison Alatama, Senin (31/1/2023).

Dalam pembukaan lokakarya tersebut, Pj Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat mengungkapkan. Bahwa Minimnya ketersediaan layanan publik bagi masyarakat rentan dan difabel, dikarenakan kemampuan birokrasi yang dalam menerjemahakan pelayanan publik hanya unntuk masyarakat dalam kondisi pada umumnya.

Maka dari itu. Taufik berharap, dengan adanya SP4N Lapor ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Ini adalah upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang, dalam menampung aspirasi pengaduan dan masyarakat rentan,”ungkapnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Kadiskomsantik) Kabupaten Pandeglang, yang sekaligus menjadi narasumber
R. Goenara Daradjat mengatakan. Adanya SP4N Lapor diharapkan bisa membantu meningkatnya pemahaman dan kemampuan masyarakat rentan dan difabel.

“Semoga dalam menggunakan aplikasi SP4N Lapor ini, sehingga dapat terbangunnya pengaduan masyarakat rentan dan difabel pada tingkat kecamatan,”harapannya.

Perlu diketahui, berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh OMBUDSMAN RI pada tahun 2019 lalu menunjukan bahwa. Indikator yang paling banyak belum dipenuhi oleh penyedia layanan publik adalah ketersediaan layanan khusus, bagi masyarakat berkebutuhan khusus terdapat 35,4% pemerintah provinsi, 55,09% pemerintah kabupaten, dan sebanyak 56,12% pemerintah kota yang belum memenuhi indikator untuk masyarakat difabel. Adv/Riz No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten