oleh

Personel BKO Polres Ciamis menyambangi setiap posko pengungsian dan desa untuk mendistribusikan bantuan kepada warga

Baraknews Polres Ciamis – Personel BKO Polres Ciamis Tanggap Darurat Bencana terus bergerak melakukan bakti sosial membantu para korban terdampak gempa bumi di Cianjur. Kegiatan yang kali ini dilakukan yaitu berkeliling kesetiap posko pengungsian dan desa untuk mendistribusikan bantuan.

“Hari ini personel BKO Polres Ciamis yang dipimpin oleh Ipda Baehaki menyambangi setiap posko pengungsian dan desa untuk mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi Cianjur. Mereka dibagi ke beberapa tim untuk menyisir setiap posko dan desa mendata sekaligus menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak bencana alam gempa bumi,” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., di Mako Polres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Sabtu (26/11/2022).

AKP Cecep Edi Sulaeman menjelaskan, penyisiran pendistribusian bantuan ini menyasar kesejumlah titik yang dirasa harus segera mendapatkan bantuan akibat ketersediaan kebutuhan yang sudah menipis. Pendistribusian dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat milik desa dan relawan lainnya.

“Pendistribusian hari ini yang dilakukan para personel BKO Polres Ciamis menyisir ke wilayah Kp. Selagedang, Kp. Nagrak, dan Kp. Wargamulya. Ratusan paket sembako didistribusikan untuk warga terdampak gempa bumi Cianjur,” kata AKP Cecep.

Selama pendistribusian, kata AKP Cecep Edi Sulaeman, anggota dilapangan bergabung dengan tim tanggap darurat lainnya, mulai dari TNI, Polri, Jabar Bergerak hingga pemerintah desa. Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia untuk mereka yang terdampak gempa bumi Cianjur.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak gempa bumi Cianjur yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Ini wujud kepedulian bersama masyarakat Indonesia untuk para korban bencana alam gempa di Cianjur,” tutur AKP Cecep Edi Sulaeman.

AKP Cecep Edi menambahkan, para personel BKO akan bersiaga sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Ini bagian dari pada kepedulian Polri kepada sesama dan upaya Polri hadir benar-benar memberikan manfaat untum masyarakat.

#KapolresCiamis
*HUMAS POLRES CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten