Personel Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Puskesmas Cidolog

Berita Polres Ciamis – Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukumnya. Salah satunya yang diselenggarakan di UPTD Puskesmas Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (16/08/2021).

Monitoring ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno, S.Ag., SH., M.H., bersama Kepala UPTD Puskesmas Cidolog serta perwakilan Koramil 1314/Cimaragas.

Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan UPTD Puskesmas Cidolog merupakan dosis pertama. Dimana 200 vial disediakan untuk warga masyarakat di wilayah kerja UPTD Puskesmas Cidolog.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, monitoring yang dilakukan jajaran personel Polsek Cimaragas untuk memastikan pelaksanaan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat berjalan lancar. Tentunya protokol kesehatan secara ketat diterapkan oleh panitia penyelenggara Vaksinasi.

“Ayo kita vaksin, vaksin itu halal dan aman,” ajak Kapolres.

“Vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya untuk mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan. Tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan di pandemi itu yakni Prokes,” tambahnya.

Kapolres mengungkapkan program vaksinasi tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah, tetapi institusi Polri maupun TNI juga menggelarnya. Di Polri diberi nama Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis yang digelar di seluruh wilayah hukumnya, dengan melibatkan tim vaksinator dari Dokkes, tenaga medis dari Rumah Sakit Swasta dan perguruan tinggi maupun pihak swasta lainnya.

“Program vaksinasi ini digalakkan guna percepatan herd immunity. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan normal. Mari kita lewati pandemi Covid-19 ini dengan sehat,” pungkasnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten