oleh

Polisi di Batujaya Pikul Keranda Jenazah, Wujud Nyata Quick Wins Presisi kepada Warga

Baraknews Polres Karawang – Adalah wujud nyata kepedulian dan kedekatan seorang Bhabinkamtibmas terhadap salah satu warga binaannya yang tertimpa kedukaan.

Sigit Shinto Wibowo, Polisi berpangkat Brigadir ini, yang juga selaku Bhabinkamtibmas, melaksanakan takziah ke kediaman warga binaannya yang meninggal dunia.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Batujaya, Iptu Supriatno mengapresiasi apa yang anggotanya itu lakukan, karena hal itu sejalan dengan Quick Wins Presisi.

Pasalnya, sebagai Bhabinkamtibmas sekaligus anggota Kepolisian, diharuskan mempunyai rasa kepedulian dan kedekatan terhadap sesama, tak terkecuali apapun itu bentuknya.

Hal tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Batujaya, Polres Karawang, Sigit Shinto Wibowo, yang juga menjadi pembina di Desa Segarjaya, Selasa (29/11/2022).

Dirinya bertakziah ke rumah duka yang beralamat di Dusun Kaliasin Rt 05/01, Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Karawang, Jabar.

“Kedatangan saya untuk mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhumah”, ucap Brigadir Sigit.

“Semoga amal ibadah Almarhumah diterima disisi Allah SWT, diampuni segala dosanya, Aamiin”, ucap Sigit mendoakan.

“Serta keluarga yang ditinggalkan, diberikan kekuatan dan ketabahan”, sambungnya.

Ketika bertakziah ke rumah duka, dirinya juga berbaur dengan warga setempat yang juga melaksanakan takziah.

Diketahui, Bhabinkamtibmas Desa Segarjaya, Brigadir Sigit Shinto Wibowo juga mengikuti prosesi dan berdoa bersama warga yang ditujukan kepada Almarhumah.

Terpisah, Kapolsek Batujaya, Iptu Supriatno menyampaikan, kalau Brigadir Sigit ikut memikul keranda dan juga mengatur arus lalu lintas saat jenazah menuju tempat pemakaman.

“Takziah yang dilakukan anggota kami, adalah cara Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat”, ungkap Iptu Supriatno.

“Juga sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap keluarga yang ditinggalkan”, tandas Kapolsek.

Semoga, apa yang telah dilakukan anggota Polsek Batujaya itu, dapat menjadikan teladan dalam upaya Transformasi Polri menuju Polri Presisi. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten