Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan seleksi tes tertulis panitia pemilihan kecamatan tingkat KPU Kabupaten Ciamis

Baraknews Polres Ciamis – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan seleksi tes tertulis panitia pemilihan kecamatan tingkat KPU Kabupaten Ciamis. Pengamanan dilakukan disekitar lokasi pelaskanaan tes tertulis melalui sistem computer assisted test (CAT) di SMKN 2 Ciamis, Jl. Sadananya 21, Maleber, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (06/12/2022).

Pengamanan ini dilaksanakan oleh personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga turut dibantu oleh personel Polsek Ciamis, Sat Intelkam Polres Ciamis serta Kodim 0613/Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman panitia CAT dan maupun peserta. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis. Alhamdulillah sampai saat ini situasi pelaksanaan CAT calon anggota PPK berlangsung aman dan tertib,” kata AKP Cecep Edi.

Kasat Samapta Polres Ciamis berharap baik panitia maupun peserta untuk ikut serta menjaga kondusifitas wilayah. “Polisi tidak akan bisa menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif tanpa peran serta masyarakat. Kami harap sinergi dalam menjaga kamtibmas yang aman dan damai,” kata AKP Cecep.

Pelaksanaan CAT anggota PPK Pemilu 2024 KPU Kabupaten Ciamis diikuti oleh 420 orang peserta yang mewakili seluruh kecamatan di Kabupaten Ciamis.

#KapolresCiamis
*HUMAS POLRES CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten