oleh

Polres Karawang Laksanakan Pam Humanis Musdes PAW Desa Telukambulu di Batujaya

Baraknews Polres Karawang – Bertempat di halaman Kantor Desa Telukambulu, Kapolsek Batujaya menghadiri pelaksanaan musyawarah desa (Musdes) pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, Karawang, Jabar, Selasa pagi (22/11/2022).

Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Alquran, sambutan dari perwakilan Bupati, Camat Batujaya, Ketua BPD Desa Telukambulu.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pemilihan, penghitungan suara dan penandatanganan berita acara.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Batujaya, Iptu Supriatno mengatakan bahwa personel Kepolisian siap sedia mengamankan Musdes PAW Desa Telukambulu.

“Kami hadir disini untuk memberikan pengamanan, demi terselenggaranya kegiatan tersebut dengan aman dan lancar”, ungkap Iptu Supriatno.

Ketika pelaksanaannya, tampak berjaga-jaga para aparat diantaranya, Polsek Batujaya dengan 9 personil, Dalmas Polres Karawang dengan 17 personil, Intel Polres Karawang dengan 2 personil, Provos Polres Karawang dengan 2 personil, Koramil Batujaya dengan 5 personil dan Satpol PP 15 personil.

“Hal ini, kami lakukan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat”, jelas Iptu Supriatno, “sesuai dengan Program Quick Wins Presisi”.

Dijepaskan, untuk para pemilih terdiri dari para tokoh seperti, Tokoh Agama 8 orang, Tokoh Petani 8 orang, Tokoh Perempuan 8 orang, Tokoh Pendidikan 8 orang, perangkat desa 20 orang, BPD 7 orang, Lembaga 6 orang. Dengan total jumlah = 65 orang.

Diketahui, pemilihan calon Kepala Desa atau PAW Telukambulu dimenangkan oleh Narupi Syamsuri dengan 44 suara, di urutan kedua adalah Ali Harmala dengan 20 suara dan terakhir M. Jamin dengan 0 suara.

Berdasarkan dari hasil keterangan, jumlah suara sah : 64, Tidak sah : 1. Dengan total suara sah dan tidak sah : 65.

Kapolsek menandaskan, “Kegiatan monitoring dan pengamanan, kami lakukan menurut implementasi Transformasi Polri yang lebih Presisi”.

“Dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat”, pungkas Kapolsek. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten