Polsek Pataruman Aipda One Suherman melaksanakan edukasi, sosialisasi sekaligus monitoring pelaksanaaan vaksin covid-19 di MAKIN Kota Banjar

Baraknews Polres Banjar – Dalam upaya mendukung pelaksanaan percepatan vaksin di Kota Banjar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Hegarsari Polsek Pataruman Aipda One Suherman melaksanakan edukasi, sosialisasi sekaligus monitoring pelaksanaaan vaksin covid-19 di MAKIN Kota Banjar, di Lingkungan Gudang Rt 02 Rw 03 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Sabtu (27/08/2022).

Aipda One Suherman bersama-sama pelaksana vaksin dari Nakes UPTD Puskesmas Pataruman 1 mengajak warga yang lewat di Gerai vaksin untuk melaksanakan vaksinasi baik dosis 1,2 maupun vaksin ke 3 atau booster.

Menurut Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos, kegiatan monitoring sekaligus pengamanan dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi kepada warga, guna mencegah hal yang tidak diinginkan dan tentunya selama pelaksanaan tetap mematuhi Prokes.

” Bhabinkamtibmas juga tetap memberikan sosialisasi agar warga semakin sadar tentang pentingnya vaksin Covid-19 bagi kesehatan diri sendiri maupun orang lain dan juga pelaksanaan percepatan vaksin pada warga bisa secepatnya tercapai, sehingga kegiatan masyarakat menjadi normal kembali dan perekonomian menjadi pulih, “ucap Kapolsek Pataruman.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H,
bahwa pengamanan sekaligus monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah wujud dari salah satu tugas Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi tenaga kesehatan/medis dan warga yang akan melaksanakan vaksin.

” Kehadiran Polri disamping menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman di tempat pelaksanaan vaksin, juga memberikan sosialisasi dan edukasi serta semangat kepada warga yang akan divaksin agar tidak merasa takut dan khawatir saat disuntik vaksin. Dan semakin yakin akan manfaat dari melaksanakan vaksinasi, ” ucap Nandi. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten