Puluhan Warga Desa Purwasari Kec Garawangi Terima Bansos Dari Polres Kuningan

Berita Polres KUNINGAN – Puluhan warga masyarakat yang berada di Desa Purwasari Kec Garawangi, Kab Kuningan antusias ketika menerima bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan Polres Kuningan, Kamis (29/07/21).

Penyaluran 85 paket sembako yang berisi beras serta kebutuhan pokok yang dilakukan Polres Kuningan dalam masa PPKM Level 3 pada hari itu, memang mengagendakan pembagian di wilayah di Desa Purwasari Kec Garawangi, Kab Kuningan.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial dilakukan Kapolres Kuningan yang diwakili Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono, S.H., M.Si didampingi Kapolsek Garawangi Iptu Deden, anggota Polsek Garawangi serta perangkat Desa Purwasari.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono, S.H., M.Si menyatakan penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Polres Kuningan bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama dalam masa penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kab Kuningan.

“Salah satu pihak yang terdampak dari mewabahnya pandemi Covid-19 ini adalah perekonomian masyarakat, terutama kalangan yang tidak mampu, terlebih dengan adanya PPKM Level 3 ini untuk mencari nafkah pun terjadi pembatasan”, ujar Kompol Tri.

Ditambahkan Kompol Tri, dalam situas pandemi ini, kehadiran Polri agar dirasakan oleh masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan sembako guna membantu perekonomiannya yang semakin terpuruk.

“Pembagian paket sembako ini kami utamakan kepada warga tidak mampu dan belum menerima bantuan yang sama dari pemerintah lainnya”, tutup Kompol Tri.

Dalam pembagian sembako itu, tidak lupa Kompol Tri menyampaikan himbauan dan mengajak warga masyarakat agar bersama-sama dan berperan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang dimulai dari diri sendiri, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten