Sambut 1 Muharam 1444 Hijriah, Masyarakat Remban Gelar Doa Bersama

Baraknews MURATARA – Suka cita dalam rangka menyambut 1 Muharam 1444 Hijriah, masyarakat Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, menggelar Doa bersama di Masjid Nurul iman Desa setempat. Minggu malam 30/07/2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pemerintah Desa Remban berserta perangkat nya, BPD, p2kuad, pengurus masjid, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Dalam sambutannya, ASIM selaku P2 KUAD yang mewakili pemerintah Desa Remban, mengajak seluruh hadirin agar kuatkan tekad untuk berhijrah ke hal-hal yang lebih baik. Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan makna yang tersirat dalam setiap peringatan Tahun Baru Hijriah.

“1 hijriah dihitung sejak hijrahnya Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah,” imbuhnya.

Sementara itu, Eka Hendra, dalam tausiahnya, mengingatkan hadiri untuk senantiasa mencontoh apa yang dilakukan Rasulullah SAW. Yakni dengan melaksanakan sunnah.

Sebaliknya, Ia pun percaya bahwa kehadiran jamaah melantunkan doa pada peringatan tahun baru ini sebagai upaya menuju kehidupan yang lebih baik.

“Mengingat hidup ini memiliki dua gerbang pada penutupnya, atau yang mengakhiri kehidupan di dunia yaitu gerbang husnul khatimah dan gerbang su’ul khatimah,” sebutnya

“Setidaknya akhir tahun ditutup dengan suatu kebaikan, demikian halnya awal tahun dimulai dengan satu kebaikan pula,” harapnya.

Jurnalis David No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten