Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan edukasi prokes pencegahan Covid-19 dilaksanakan di area sekitar Masjid Al-Hidayah Jl. Pemuda Lingkar Kotakulon Ciamis

Baraknews Ciamis – Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan tempat ibadah. Edukasi protokol kesehatan berupa pemberian dan ajakan untuk memakai masker dilaksanakan di area sekitar Masjid Al-Hidayah Jl. Pemuda Lingkar Kotakulon Ciamis, Jawa Barat, Jumat (25/2/2022).

Edukasi tersebut dilaksanakan seusai pelaksanaan kegiatan ibadah sholat Jumat. Dimana sasaranya adalah para jamaah Ibadah Sholat Jumat di Masjid Al Hidayah dan masyarakat sekitar.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, edukasi protokol kesehatan itu dalam rangka penerapan PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Ciamis. Sehingga diharapkan ini dapat mengingatkan dan menyadarkan masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan karena situasi masih pandemi Covid-19.

“Hari ini sebanyak 50 masker kami bagikan kepada para jamaah ibadah sholat Jumat di Masjid Al Hidayah. Semoga edukasi ini menyadarkan masyarakat bahwa penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu upaya agar tidak terpapar virus corona,” katanya.

AKP Cecep menambahkan, edukasi ini juga untuk mengingatkan warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Kewaspadaan warga menjadi sebuah kedisiplinan bersama untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Selain protokol kesehatan, upaya lain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yakni melakukan vaksinasi. Keduanya ini menjadi suatu hal yang wajib dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, anggota unit patroli yang bertugas memberikan edukasi kepada para jamaah Masjid Al Hidayah sebelumnya juga memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak menggunakan masker. “Sebanyak 50 orang kami berikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker. Setelah kami berikan teguran dan edukasi, masker yang kami sediakan untuk masyarakat kami bagikan,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten