Serap Aspirasi dan Keluhan, Polsek KP. Mentaya Melaksanakan Jumat Curhat Bersama Porter di halaman belakang kantor Pelindo

Baraknews Polres KOTIM – Polsek KP. Mentaya Polres Kotawaringin Timur Polda Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Jumat curhat untuk menyerap saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat, Jumat (10/03/2023).

Jumat Curhat ini dilaksanakan di halaman belakang kantor PT. Pelindo pelabuhan Sampit, kegiatan dipimpin oleh Kapolsek KP. Mentaya Iptu Sriyono, S.H., bersama seluruh personil dihadiri oleh perwakilan PT. Pelindo dan Porter kapal penumpang.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek KP. Mentaya menyampaikan kepada poret penumpang untuk selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan keselamatan diri pada saat berkerja.
Pada Jumat Curhat tersebut diterima beberapa masukkan dari para porter mengeluhkan parkir kendaraan pengantar penumpang yang berada di depan terminal penumpang yg tidak tertata rapi sehingga menganggu arus lalu lintas dan pada saat terjadi penumpukan penumpang jalan bisa macet, Para porter mengeluhkan adanya mobil penjemput penumpang yang masuk ke dalam area pelabuhan.
Menanggapi keluhan dari porter untuk permasalahan parkir kendaraan di depan terminal penumpang Kapolsek akan berkoordinasi dengan dinas LLAJ supaya pada saat ada keberangkatan kapal memerintahkan anggota nya untuk mengatur parkir di depan terminal penumpang dan untuk permasalahan adanya mobil penjemput penumpang yang masuk ke area pelabuhan Kapolsek akan berkoordinasi dengan pihak Pelindo agar pada saat ada kedatangan kapal penumpang agar pintu keluar dan masuk pelabuhan di tutup sehingga mobil luar tidak bisa masuk kedalam area pelabuhan.
“Program Jumat Curhat merupakan upaya pembinaan kemitraan Polsek KP. Mentaya Polres Kotim serta sebagai sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolsek.
“Selama kegiatan berlangsung santai dan penuh keakraban, diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung keluhan warga, pada dasarnya kami sangat membutuhkan saran, kritik dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.
“Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda Kalteng dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, hal ini senada dengan tujuan Kapolres Kotim AKBP SARPANI, S.I.K., M.M., untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kab. Kotawaringin Timur.” Tutup Kapolsek.

No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten