Tak Kenal Jenuh, Satlantas Polres Karawang Genjot Patroli Simpatik

Baraknews polres Karawang – Menjadikan budaya tertib berlalu lintas sebagai trend di Kabupaten Karawang, masih menjadi prioritas utama Satuan Lalu Lintas Polres Karawang untuk diperhatikan.

Karenanya, Satlantas Polres Karawang aktif menggenjot patroli simpatiknya yang humanis. Kali ini dilaksanakan di Bundaran Pancawati, Klari, Karawang, Senin pagi (16/1/2023).

“Patroli simpatik terus kami lakukan untuk mengurangi angka pelanggaran dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupten Karawang”, ungkap Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama mewakili Kapolres Karawang.

Tak hanya itu, patroli simpatik ini juga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan anggota dalam meneladani Quick Wins Presisi, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Meski begitu, masih ada dijumpai beberapa pelanggaran yang memang didominasi oleh kendaraan roda dua, walaupun sudah diberitahu lewat edukasi-edukasi tertib berlalu lintas sebelumnya.

Pasalnya, hal itu memerlukan kesadaran kita semua, terutama pengendara roda dua supaya mau dan sadar untuk berlaku tertib dalam berkendara di jalan raya.

“Tujuannya supaya masyarakat memahami perilaku tertib berlalu lintas dan faktor-faktor keselamatan berkendara”, ajak Habibi.

Perlu diketahui, Unit Dikyasa rela bekerja melebihi panggilan tugasnya, hanya untuk mengajak masyarakat bisa menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang. Sehingga dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

“Yang lebih penting lagi, supaya masyarakat terhindar maupun tercegah dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” sebut perwira menengah Polri ini.

Eks Kasat Lantas Polres Cirebon Kota ini mengajak warga Karawang untuk bersama-sama meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kota Pangkal Perjuangan.
#SatlantasPolresKarawang
#PoldaJabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten