Tingkatkan Pelayanan Bagi Seluruh Umat Beragama, Pesan Bupati Herdiat Pada Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78

KABUPATEN CIAMIS– Hal tersebut Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya tujukan kepada semua para ASN lingkup Kementerian Agama Kabupaten Ciamis.

“Pada momentum peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 ini, saya me-ngajak kepada kita semua, khususnya para ASN dl lingkungan Kementerian Agama, untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan, dengan penuh semangat pengabdian, kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Ciamis,” Kata Bupati Herdiat saat menjadi Pembina Apel.

Peringatan Hari Amal Bakti ke-78 tingkat Kabupaten Ciamis dilaksanakan di Area Parkir Makam Rd. Adipati Arya Kusumahdiningrat Ciamis, pada Rabu (03/01/2024) pagi.

Mengenai pesan yang tadi disebutkan, Bupati Herdiat menjelaskan bahwa kementerian agama adalah institusi yang melaksanakan penyelenggaraan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, memiliki tugas dan kewajiban untuk memberikan pelayanan keagamaan kepada seluruh umat beragama, secara adil, transparan dan akuntabel.

“Tugas tersebut tentunya tidaklah ringan, karena merupakan bagian dari upaya menjaga harmonisasi kehidupan beragama, sebagai salah satu pilar kerukunan Nasional,” Terangnya.

“Bukan hanya semata-mata melaksanakan tugas dan kewajiban saja, karena pada hakekatnya pelayanan yang adil dan optimal kepada umat beragama, akan menciptakan kerukunan nasional, serta mendukung dalam mewujudkan Indonesia hebat, sesuai dengan tema peringatan tahun 2024 yaitu Indonesia Hebat, Bersama Umat,” Tandasnya.

Tak lupa pula Bupati Herdiat menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-78 Tahun 2024

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Ciamis Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M. Pd setelahnya pelaksanan apel, dihadapan awak media menyampaikan bahwa peringatan HAB ke-78 bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Ciamis tetapi di Kabupaten Kota lain juga melaksanakan.

Kemudian Kepala Kemenag Ciamis menympaikan bahwa setelah pelaksanan apel HAB ke-78 dilaksankan Ziarah ke makam-makam yang ada di Situs Jabansari.

“Hal tersebut guna mengenang jasa-jasanya, bahwa kita pada hari ini bisa rukun antar umat beragama, saling menghormati tak terlepas dari jasa-jasa para pahlawan,” Pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Ciamis, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para Ketua Organisasi, dan beserta Tamu undangan lainnya.

Sementara peserta yang mengikuti apel HAB Ke-78 sebanyak 660 orang yang merupakan perwakilan dari ASN Kemenag, Persatuan Guru Madrasah, KKRA, FKPAI dan FKDT.

*PROKOPIM CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten